2015 : A Roller Coaster Ride

Hai, selamat membuka lembaran pertama dari 366 lembar kertas kosong di tahun 2016!

Membuka tahun 2016 ini, saya memutuskan untuk membuat postingan mengenai tahun 2015 lalu. Saat ingin mulai menulis postingan blog ini ingatan saya langsung melompat ke beberapa bulan ke belakang, mencoba mengingat-ingat apa saja yang sudah saya lalui di tahun 2015 ini. “Sebentar, emang apa aja sih yang seru di 2015 yang sudah terjadi di tahun 2015? Awal tahun aku ngapain ya?” pikir saya dalam hati. Oke, mari menulis hal-hal apa saja yang saya ingat yang sudah terjadi di tahun 2015 ini.

Buat saya, menjalani tahun 2015 itu rasanya seperti naik roller coaster; berjalan sangat cepat, menegangkan, menggembirakan, sekaligus bikin pusing. Dan ya, jelas, seseru-serunya naik roller coaster, kalau kelamaan pasti bikin mual ya kan? Dari awal tahun 2015 saya merasakan banyak sekali ups and downs dalam hidup saya. Banyak hal yang cukup unexpected terjadi dan ada juga banyak perubahan yang cukup signifikan dalam diri saya terjadi. Di bulan Februari, bulan kelahiran saya, saya memutuskan untuk memberikan sedikit perubahan baru bagi penampilan saya, potong rambut menjadi pendek. Saya hampir saja lupa bagaimana rasanya rambut pendek, soalnya terakhir saya berambut pendek itu SMA kelas 1, sudah cukup lama, dan akhirnya dengan alasan tertentu kala itu, saya pun memotong rambut saya yang sudah sepunggung menjadi sebahu. Nyesel? Enggak sih. Tapi sepertinya saya nggak mau betah-betah dengan rambut pendek, mau manjangin rambut aja.

Selain dari penampilan, banyak sekali hal yang berubah contohnya power ranger, baik dari saya maupun dari lingkungan sekitar saya dalam tahun ini. Namanya juga hidup ya, selalu berubah. Hal lama diganti dengan yang baru. Senang berubah menjadi sedih. Pertemuan berganti perpisahan. Perpisahan, berganti pertemuan yang baru lagi. Bahkan berubahnya kawan menjadi lawan. Hidup.

Di tahun 2015 ini alhamdulillah saya banyak sekali bepergian, ya meskipun bepergian karena alasan pekerjaan ya, bukan liburan, tapi saya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat menyenangkan dalam perjalanan-perjalanan saya. Tahun ini pekerjaan saya sebagai PR di salah satu game developer di Bandung (yaelah sok-sok dirahasiain) mengantarkan saya untuk menghadiri Mobile Games Asia Forum di Hongkong, makan mango sticky rice di Thailand, jadi speaker di Innovfest Singapore, dan lainnya. Seneng banget, bisa punya kesempatan untuk ketemu orang-orang hebat. Dan ya, dengan ini, resolusi shallow saya untuk nambah 3 cap di Paspor di 2015 terpenuhi, bahkan terlampaui. Hahaha, Alhamdulillah. Semoga, di tahun 2016 saya bisa lebih banyak bepergian lagi. Aamiin!

Selain hal-hal yang menyenangkan tadi di atas, 2015 juga sudah memberikan tamparan keras dari Ade Rai yang lagi ngambek terus kebetulan pake sarung tangan tinju dan pengen nampol orang di muka saya. Banyak hal yang cukup mengejutkan dan ‘kehilangan’ yang sudah terjadi di tahun 2015. Di tahun 2015 saya kehilangan 7kg berat badan saya karena sakit. (Alhamdulillah, gak usah diet turun sendiri berat badannya #lah). Di tahun 2015 saya kehilangan beberapa teman, yang dulunya pernah sedekat detak kini sejauh Cimahi – Bekasi. Di tahun 2015 juga, saya hampir saja (untung nggak, amit-amit) kehilangan kepercayaan saya terhadap diri sendiri. Untung aja fase meragukan diri sendiri yang sangat bodoh itu udah lewat. Alhamdulillah.

Di tahun 2015, saya belajar banyak hal dibalik semua kehilangan, drama-drama, miskomunikasi dan lainnya. Sejauh apapun kamu jatuh pasti ada mereka yang bakal bantuin kamu bangkit. Yep, temen deket dan keluarga kamu pasti bakal support kamu. And yes, not everything you lose is a lost. 🙂

Terima kasih atas roller coaster ride-nya 2015. Terima kasih sudah membuka mata saya dan membuat saya banyak belajar. Terima kasih sudah semakin mendekatkan saya terhadap mereka yang tulus dan menjauhkan saya dari orang-orang yang mungkin kurang baik untuk saya. Dan, terima kasih Gusti Allah sudah menutup 2015 dengan sangat menyenangkan, dengan bisa ketemu banyak temen-temen baru dan dapet pengalaman baru di @NGENESTmovie dan berkesempatan jadi a part of this awesome film. You guys are awesome! <3

Di tahun 2016 ini banyak sekali cita-cita yang ingin saya capai. Saya ingin lulus kuliah, semakin sukses di pekerjaan saya dan berbagai aspek dalam kehidupan saya, oh ya, dan pastinya pengen lebih banyak travelling demi mencari jati diri sekaligus mencari kitab suci bersama Tom Sam Cong di tahun 2016 ini. Intinya, saya berharap semoga tahun 2016 bisa lebih menyenangkan dari 2015!

Thank you 2015, hello 2016! ^^

(Featured image from: http://stemjobs.com/wp-content/uploads/2015/04/roller-coaster.jpg)

5 thoughts on “2015 : A Roller Coaster Ride

  1. I’ve been riding a roller coaster too last year. Lelah, yes? ?

    Cheers for 2016 ya, Deb. Tahun ini harus bahagia! Harus! ?

    1. Lelah banget. Seru tapi kelamaan bikin mual. Ahaha.

      Oh jelas dong! Bahagia untukmu selalu, KakChic. Happy new year! ?

  2. Selamat tahun baru neng geulis. Semoga tahun ini lebih banyak kejutan menyenangkan, petualangan seru, dan kebahagiaan menanti kamu :*

  3. naik roller coaster ituu.. udah mah pusing, mual, terus harus bayar yah

    tapi itulah hidup, ada sesuatu yang harus dibayar dan dikorbankan ehehe

  4. Ready for another roller coaster this year? No one can guarantee a joy ride, but i’m gonna be there to hold your hand – or hold your hair up when you feel like throwing up 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *